RUMAH MAKAN CIBIUK, RAJANYA MASAKAN KHAS SUNDA


Suasana kampung halaman Jawa Barat nyaman dan sejuk akan anda rasakan di Rumah Makan Cibiuk. Sembilan saung yang merupakan rumah adat Sunda mengisi bagian belakang rumah makan ini.

Selain lokasi nan indah itu, makanan yang disajikan merupakan menu favorit, antara lain, ayam goreng cibiuk, ayam cobek cibiuk,ayam bakar bakakak, gepuk dan nasi timbel spesial serta menu-menu lainnya. Sebagai pelepas dahaga, anda bisa pesan minuman teh panas, es kopyor dan es campur ala cibiuk.

Cibiuk adalah nama salah satu desa di Garut Jawa Barat. Tentunya desa yang indah sejuk yang disertai dengan hijaunya pepohonan. Inilah yang menjadi alasan rumah makan yang berada di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat dinamakan Cibiuk. Cabangnya pun berada di mana-mana.

Bentuk bangunan rumah makan ini dari luarnya terkesan mewah, tetapi ketika anda memasukinya akan berbeda. Tersengar degung lagu khas Sunda. TEmboknya dilapisi ornamen kayu warna coklat, demikian pula dengan meja dan kursi yang menggambarkan kesantradisional khas Jawa Barat. Nuansa kedaerahan akan lebih terkesan dan membumi jika anda memilih saung yang terletak di bagian belakang rumah makan ini

Tak hanya lagu khas Sunda dan suasana kedaerahan yang dipersembahkan untuk para tamu yang datang. pengunjung pun akan merasakan suasana sejuk, nyaman, pelayanan yang ramah dan cepat, plus service yang memuaskan.

Serba Cibiuk Hingga Gepuk


Berbagai macam menu andalan akan disajikan disini, mulai dari ayam goreng cibiuk, ayam cobek cibiuk, ayam bakar bakakak, gurame, nasi putih, nasi timbel komplit, nasi tutug oncom, nasi bakar pulen, nasi merah dan gepuk. Diantara menu tersebut yang paling favorit yaitu nasi timbel komplit.

Keistimewaan lain yang dapat anda nikmati disini, anda dapat mengambil empat macam sambal, sambal dadak, sambal goreng, sambal oncom dan sambal tumis, sepuasnya, free. Begitu juga dengan lalapan yang bisa anda dapatkan secara cuma-cuma, daun kemangi, ketimun, daun selada air.

Nasi timbel komplit yang dibungkus daun pisang ini, terdiri atas berbagai macam makanan gepuk ( daging sapi yang dibakar), sayur asem, sepotong tempe, ketimun yang telah dipotong kecil-kecil, tomat, serta nasi putih pulen. Akan terasa lebih nikmat jika dicocol sambal. Nasi timbel ini dipersembahkan untuk satu orang.

Bagaimana dengan rasanya? Rasa bumbu yang diracik oleh para koki Cibiuk pas di lidah. Selain nikmat, makanan ini sangat mengenyangkan. Menu makanan yang lain tak kalah rasanya. Sebagai pelepas dahaga, munuman seperti air putih dingin, jus buah-buahanm es kopyor, atu es campur ala Cibiuk juga tersedia.

Restauran yang buka mulai pukul 09.00-21.00WIB setiap Senin-Jum'at dan pukul 09.00-22.00 WIB untuk weekend, bids menampung sekitar 300 orang. Dirumah makan ini juga desediakan meeting room dengan kapasitas 30 orang, tapi tak usah bicara harga dulu, soalnya untuk sementara, pemesanan meeting room tidak dikenakan charge. "Booking tempatnya pun bisa mendadak," kata Nana, pemilik Rumah Makan Cibiuk.

sumber : ibu&anak/feb2007

0 komentar:

Posting Komentar