AYAM KAMPUNG ASLI BANDUNG



Bandoeng Resto, Kampung Sunda di Batam

Ayam kampong didatangkan langsung dari Bandung. Sudah dilumuri bumbu dari sana jadi benar-benar asli Bandung.

Babat goreng dan paru goreng yang manis sangat khas masakan Sunda. Santapan pun kian nikmat dengan ayam berbungkus daun pandan yang harum dan empuk.

Itu adalah dua dari menu baru yang dihadirkan Bandoeng Resto. Restoran Khas Sunda yang terletak di samping Carnaval Mall Batam Center ini memang sudah terkenal dengan cita rasa masakannya. Namun Bandoeng Resto selalu menciptakan menu baru untuk memancing orang-orang untuk terus datang menikmatinya.

Babat goreng dan paru gorengnya benar-benar dimasak sesuai aslinya. Baru mencium aromanya saja ketika disajikan panas-panas, rasa manis pada babat goreng dan paru goreng inisangat terasa. Apalagi ketika mencicipinya. Cukup nikmat bagi yang suka jeroan.

Kenikmatan akan bertambah jika menyantap ayam pandan. Ayam bumbu yang dimasak dan di bungkus daun pandan. Aroma pandan yang melekat pada ayam mengunggah selera makan. Kemudian bumbu pada ayam itu meresap ke dalam dagingnya yang empuk jadi semakin nikmat.

Mau masakan yang menggunakan ayam kampong? Cobalah, ayam bakar pedasnya. Ayam kampong ini didatangkan langsung dari Bandung jadi benar-benar asli Bandung.

Ingin mengimbangi makanan-makanan itu dengan menu yang tak banyak bumbu? Cobalah ikan steam. Ikannya bisa dipilih. Ikan bawal atau kerapu. “Ikan steam ini cocok bagi yang tidak suka banyak bumbu atua ingin menghindari banyak kolesterol,” ujar Manager Promosi Bandung Resto., Alin.

Selain ikan Steam, ada ikan gurami bumbu pedas. Biasanya, Bandoeng Resto hanya menyediakan gurami manis yang berbumbu kecap. Tapi untuk memenuhi permintaan pelanggannya. Bandoeng Resto mewujudkannya. Bumbunya meresap sampai ke dalam dagingnya. Meski pedas, tapi rasa manis khas Sunda tetap ada.

Puas menikmati masakan-masakan yang khas Sunda, beralih ke makanan beraroma Asia Timur. Ada chines food dan Japenese food yang baru dihadirkan Bandoeng Resto. Misalnya kepiting saos pedas. “Sebelumnya menu kepiting saos pedas ini tidak ada karena susah didapatkan kepiting segar disini,” ungkap Alin.



Kepiting dengan saos pedas ini disajikan panas-panas membuat aromanya tercium. Tak sabar ingin segera menikmatinya, apalagi saosnya yang berwarna kemerahan, sangat menantang. Kepiting saos pedas ini bisa disantap dengan nasi goreng chicken katzu atu terpisah. Nasi goreng chicken katzu ini diberi filet yang digoreng dengan tepung roti. Ayam goreng ditata diatas nasi goreng dan menutup nasi goreng itu. Menu lainnya yang enak dinikmati di Bandoeng Resto adalah tofu hot plate dan beef hor fan. “Ini juga Chinese food,” Jelas Alin. BATAM POS

0 komentar:

Posting Komentar